• Bisnis Lewat Facebook


    Agar bisnis Anda berhasil di Facebook, maka Anda perlu memahami peluang didalamnya. Dimana Facebook itu berbeda dengan media lain. Yang perlu anda pahami adalah :

    Jangan terlalu menggunakan Facebook untuk berjualan


    Banyak orang menganggap, bahwa Facebook menjadi tempat yang tepat untuk berjualan. Hal tersebut memang benar adanya, namun yang perlu diperhatikan adalah Facebook itu sebuah layanan untuk ngobrol santai dan berbagi foto maupun video. Maka jika anda melakukan hal tersebut berlebihan, tentu akan sangat mengganggu kenyamanan orang lain yang kebetulan berteman dengan kita di Facebook. 

    Taktik menjual agresif seperti menggunakan slogan iklan, posting berulang kali tentang produk atau jasa tertentu, atau menyediakan daftar produk dan harga di setiap percakapan terkait, akan menjadikan teman Anda berhenti mengikuti. Mereka bahkan mungkin menulis komentar negatif tentang bisnis Anda.

    Miliki tujuan dan strategi yang jelas


    Sangat penting untuk memiliki tujuan yang jelas dalam menggunakan Facebook dan strategi untuk mencapai tujuan tersebut. Misalnya, sebuah distro memutuskan bahwa tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan yang dihasilkan oleh Facebook sebesar 10% dalam 5 bulan ke depan. Strategi mereka dapat mencakup :

    • Membuat posting setiap pagi menampilkan produk spesial hari ini, menggunakan kode kupon sehingga penjualan dapat dilacak ke Facebook
    • Posting foto harian yang menampilkan seorang pelanggan yang dinobatkan sebagai model saat itu.
    • Mendorong pengguna untuk mengirim foto gaya mereka sendiri dalam memakai barang jualan kita.

    Menetapkan tujuan dan strategi memberikan arahan bagi pemasaran Facebook Anda dan cara untuk mengukur keberhasilan Anda.

     

    Bicara yang logis mengenai bisnis kita


    Pengguna Facebook ingin berbicara secara normal, natural dan manusiawi, tidak ingin terkena situasi formal dan kaku. Siapapun yang mengelola halaman Facebook Anda harus mampu menulis dengan situasi yang terdengar nyata dan menyenangkan, dengan menggunakan gaya yang sesuai dengan bisnis Anda.

     

    Posting berkala


    Tidak seperti media tradisional (seperti majalah atau televisi), atau media online lainnya (seperti halaman website), media sosial itu dibuat untuk sering-sering update.

    Statistik menunjukkan bahwa sekitar 50% dari semua pengguna Facebook masuk profil mereka paling tidak sekali sehari, dan mereka harus melihat bahwa Anda secara teratur posting materi baru. Dianjurkan untuk update posting minimal sekali sehari, tetapi prinsip-prinsip inti adalah Anda memiliki konten yang menarik.

    Mendorong komentar dan membalas dengan cepat


    Pancing pengguna Facebook untuk menanggapi posting Anda atau suruh mereka menulis komentar tentang bisnis Anda atau topik yang menarik bagi mereka dan Anda. Ketika pengguna Facebook melakukan komentar, responlah dengan cepat dalam waktu kurang dari 24 jam. Ketika Anda tidak merespon pengguna, maka semakin melemahkan citra Anda dan mereka akan meninggalkan Anda.

     

    Menggunakan gambar dan video


    Gambar dan video adalah unsur utama dari daya tarik Facebook. Menggunakan mereka sering untuk menjaga teman-teman Anda terlibat dan terhibur. Sebagai contoh:

    • Pengecer pakaian bisa posting foto-foto stok baru.
    • Seorang arsitek atau developer properti bisa posting hari demi hari gambar progress dari pembuatan/renovasi sebuah rumah mewah.
    • Pelatih pribadi bisa posting sebuah video instruksional tentang bagaimana melakukan latihan tertentu.

    Sabar dalam membina hubungan dengan pelanggan


    Dibutuhkan waktu untuk membangun hubungan yang baik dengan pengguna Facebook lainnya, jadi bersabarlah. Tuluslah dalam percakapan, menyediakan konten yang bermanfaat, dan mengembangkan manfaat bagi pelanggan setia untuk membantu membina hubungan yang positif.

     

    Mempromosikan halaman Facebook Anda


    Jika Anda memiliki halaman Facebook, promosikan juga dengan cara tradisional seperti cantumkan alamat Facebook Anda pada kop surat, kartu nama bisnis Anda dan website, di toko, di iklan, dan di tanda tangan email Anda.

    Selamat mencoba
  • 0 komentar:

    Post a Comment

    LAPAK

    Masih Proses ...

    Powered by Blogger.

    Footer Widget

    There is, one knows not what sweet mystery about this sea, whose gently awful stirrings seem to speak of some hidden soul beneath; like those fabled undulations of the Ephesian sod over the buried Evangelist St. John. And meet it is, that over these sea-pastures

    Footer Widget

    There is, one knows not what sweet mystery about this sea, whose gently awful stirrings seem to speak of some hidden soul beneath; like those fabled undulations of the Ephesian sod over the buried Evangelist St. John. And meet it is, that over these sea-pastures

    Search This Blog

    Kabar Terkini

    Footer Widget

    There is, one knows not what sweet mystery about this sea, whose gently awful stirrings seem to speak of some hidden soul beneath; like those fabled undulations of the Ephesian sod over the buried Evangelist St. John. And meet it is, that over these sea-pastures

    Featured

    Halaman

    Featured

    Visit Namina Blog
    Visit Namina Blog